ALL

Wildflower di Tangan Ayu Dyah Andari

By  | 

KedaiPena.Com – Kesederhanaan dan elegan, menjadi sesuatu yang baru ditangan desainer muda Ayu Dyah Andari dalam peragaannya.

Perancang yang menjadi salah satu 10 besar desainer terbaik yang mengikuti kompetisi desain bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) pada tahun 2013 ini, memiliki ciri khas garis desain vintage dan klasik.

Selain menjadi desiner terbaik, Ayu juga dipercaya sebagai desainer yang merancang gaun untuk para kontestan Miss World 2013 dari berbagai negara. Kala itu, Ayu menyajikan rancangan gaun pesta dengan sentuhan songket Palembang bertemakan Aura of Elegancy.

Kali ini ia mengusung DNA eropa kuno atau Victorian, ditampilkan dengan kesederhaan tanpa hiasan payet dan batu-batu yang berlebihan. Semua ini ditampilkan agar rancangannya dapat digunakan dalam ramadan dan lebaran kali ini.

“Iya ini kan biasanya menggunakan payet atau swarovski, sekarang enggak, memang khusus edisi ramadhan dan Lebaran 2017,” ujarnya di Ballroom Harris Hotel & Conventions, Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Mengusung tema La Salvia masih konsisten dengan series keluarga bunga-bunga yang memiliki karakter tangguh. Koleksi La Salvia sendiri diambil dari nama Wildflower yang bernama latin bunga Blue Sage.

Blue Sage atau Salvia Farinacea bersemi pada pertengahan musim dari wilayah gurun yang dapat bertahan di semua wilayah. Dengan warna-warna classy seperti Navy, Dark grey, Silver hingga Vivid Blue. Selain itu, ia juga menggunakan material jacuard berpattern bunga Blue Sage.

Didesain secara telaten menjadi rancangan yang bergaya victorian, hingga menjadi gaun luxury ready to wear yang cantik bersentuhan mutiara dan kristal original swarovski.

Laporan : Ruspita

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *