ALL

Tujuh Kader Kena OTT dalam Sebulan, Segera Revolusi Mental Golkar

By  | 
Golkar | Foto: Istimewa

Golkar | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Politikus Partai Golkar Poempida Hidayatulloh menilai dengan banyaknya kader partai beringin yang tersandung kasus korupsi akan membuat elektabilitas partai menurun.

Demikan dikatakan oleh Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) ini saat menanggapi tujuh kader Golkar yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam jangka waktu sebulan.

“Ya pasti (menurunkan elektabilitas). Ingat kasus Anas dan Nazaruddin kan, bagaimana hasilnya ke Partai Demokrat, kan seperti itu. Nah kader Partai Golkar harus sadar masalah ini,” ujar Poempida saat berbincang dengan KedaiPena.Com, beberapa waktu lalu.

Poempida pun mengingatkan bahwa saat ini, baik kader Partai Golkar serta pimpinan harus mulai mengubah pola pikir secara massal dan fundamental. Dengan kata lain, Partai Golkar harus direvolusi mentalnya.

Mereka, lanjut Poempida, harus dapat memahami bahwa kekuasaan yang dimiliki itu adalah abstrak. Dan jika berkuasa secara konkret maka potensi korupsi itu akan terjadi.

“Jika basis pemahaman seperti itu tidak ada di benak pimpinan maupun kader-kader parpol, maka terjadi suatu masalah fundamental yang harus diperbaiki. Dan tentu harus diberikan contoh oleh para pimpinannya terlebih dahulu,” tandas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *