ALL

TNGGP Kritik Investigasi Anggota DPR Terkait Cacing Sonari

By  | 
Cacing Sonari | Foto: Istimewa

Cacing Sonari | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Anggota DPR Komisi VII Joko Purwanto menyampaikan keluh kesahnya atas persoalan pencurian cacing sonari dan perusakan hutan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Saat rapat kerja (raker) dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya kemarin, Joko menyampaikan hasil investigasi yang ia lakukan selama lima hari di TNGGP.

Pelaksana Tugas Balai Besar TNGGP, Adison mengatakan, investigasi yang dilakukan oleh legislator asal Cianjur Jawa Barat itu tidak pernah ada. Joko, kata Adison, hanya sebatas mengunjungi saudara Didin di penjara dan keluarganya di Cianjur.

“Saat itu yang berencana mengadakan investigasi ke TNGGP hanya ormas GP Anshor. Tapi kami pun melarangnya. Tidak ada dasar untuk kegiatan tersebut,” papar Adison saat dihubungi KedaiPena.Com, Selasa (13/6).

Tidak hanya itu, lanjut Adison, bila pun Joko Purwanto melakukan investigasi, haruslah meminta izin terlebih dahulu ke pihak taman nasional, tidak bisa melakukan secara sepihak.

“Dia sama siapa melakukan investigasinya, ada tidak dokumentasi berupa foto-foto atau video perihal keterangan soal hampir kontak fisik. Ada tidak foto-fotonya?,” Adison mempertanyakan.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *