ALL

Tiga Tahun Jokowi-JK, PDIP Minta Masyarakat Bersabar

By  | 
PDIP | Foto: Istimewa

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Politisi PDI Perjuangan, Aria Bima mengungkapkan, kebijakan dan program yang sedang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini memiliki dampak jangka panjang.

Sebab, pembangunan tidak hanya menyasar ke pulau Jawa tapi seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI ini di Jakarta, ditulis Minggu (22/10).

“Ini akan berdampak pada ’empowering’ sumber daya bangsa ini, baik manusianya, ‘resources’-nya, pertambangan, kemaritiman. Terutama itu sangat-sangat prespektif,” ujar dia.

Aria juga menjelaskan, nantinya pembangunan-pembangunan yang sedang dijalankan oleh Presiden Jokowi akan berdampak serta memberikan koneksitas pada semua sektor ekonomi yang dimiliki oleh Ibu Pertiwi.

“Berapa puluh tahun Papua itu tidak ada infrastruktur, berapa puluh tahun harga BBM di sana itu 50 kali lipat harga dari Jawa. Dalam kesatuan ekonomi nasional itu penting karena konsep Jokowi itu jelas,” klaim dia.

Kemudian, lanjut Aria, konsep-konsep yang sedang dijalankan oleh Jokowi juga akan mempersempit atau menghilangkan kesenjangan antar daerah dalam satu kesatuan ekonomi nasional dengan pemerintah pusat.

“Lewat pemberdayaan potensi daerah yang tentunya instrumen. Tentunya, akan berdampak pada ‘cost ratio’ yang dikeluarkan terhadap ‘benefit ratio’ dengan target pertumbuhan 6,7 persen,” imbuh dia.

Hal-hal seperti ini, lanjut Aria, yang tidak didapat oleh Indonesia dalam waktu 10 tahun terakhir. Pemerintah sebelumnya, tidak mengerti akan dibawa kemana dalam konteks ekonomi Indonesia.

“Era ‘oil and gas’ sudah mulai tidak menjadi suatu hal yang menarik dalam sistem perdagangan internasiona, era sumber daya primer perkebunan sudah tidak lagi menjadi satu komoditas unggulan. Nah sekarang era kemaritiman dan industri inilah yang nantinya akan membawa bangsa ke depan menajdi bansa yang leading bahkan bisa ‘leader’ dalam pembangunan ekonomi nasional,” tandas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *