ALL

Teori Hegemoni Hancurkan Budaya Bangsa

By  | 
Bendera Merah Putih raksasa dalam upacara HUT TNI ke-72 | Foto: Dok KedaiPena.Com

Bendera Merah Putih raksasa dalam upacara HUT TNI ke-72 | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kemunculan teori hegemoni. Di mana, pasca berakhirnya perang dingin, maka kekuatan hanya satu dengan menerapkan aturan-aturan. Jadi kekuatan satu itu akan membuat semuanya diatur oleh satu kekuatan ekonomi.

“Itulah yang dibuat di Indonesia, budaya-budaya kita mulai dikikis, mereka membuat pasar modern dengan menghilangkan pasar tradisional,” ungkapnya di Semarang, ditulis Selasa (10/10).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa dalam kondisi ekonomi dunia yang sulit, Presiden RI Ir. Joko Widodo atau pemerintah telah memberikan langkah yang sangat tepat dengan membuat infrastruktur. Jadi semua hasil bumi kita bisa bergerak dengan murah dan cepat.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kemudian mengutip pernyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang mengatakan kekompakkan antara TNI dan Polri akan menciptakan stabilitas politik dan keamanan, tidak ada alternatif lain.

“Waspada dan jangan sampai kita dijadikan alat politik, seperti yang dikatakan Presiden  RI bahwa politik TNI dan Polri adalah politik Negara, karena TNI dan Polri adalah tonggak penyangganya NKRI,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *