ALL

Taufik: Eks Wamenhan Aktif di Gerindra

By  | 
Share Berita :

KedaiPena.Com – DPD Gerindra DKI Jakarta meloloskan eks Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, sebagai salah satu kandidatnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang, selain Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno.

Padahal, Sjafrie tidak aktif ketika partai besutan mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto itu, menggelar beberapa kegiatan terkait bakal calon gubernur (bacagub), seperti Rapat Akbar 750 Kader Gerindra di GOR Senen, 27 Desember 2015.

Kemudian, kegiatan penjaringan bacagub Gerindra di Hotel Sari Pan Pacific, 27 Januari silam dan acara sosialisasi dalam rangka memperingati HUT Gerindra ke-8, Februari lalu.

Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik menerangkan, Sjafrie tak aktif terlibat pada berbagai rangkaian yang digelar partainya, lantaran kala itu masih sibuk menyelesaikan studi doktoralnya di Amerika Serikat.

“Sudah beres S3-nya. Selesai dua bulan lalu,” ujarnya di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/5). Lalu, semenjak diputuskan masuk penjaringan, Sjafrie juga tidak pernah menyatakan menolak.

Kata Taufik, sejumlah kelompok masyarakat yang telah berkomunikasi dengannya, juga mendukung mantan kepala Pusat Penerangan (kapuspen) TNI itu maju pada kontestasi politik mendatang.

Sjafrie pun dianggap memiliki rekam jejak bagus, baik secara akademisi maupun karir profesional. Sebab, pernah menjabat beberapa posisi strategis.

“Kualitas keimanan, kesantunan, juga. Pokoknya memenuhi syarat semua,” pungkas wakil ketua DPRD DKI ini.

(Fat/Rinto)

Facebook Comments
Share Berita :