ALL

Soal Maju DKI-1, RR Mau Dengar Aspirasi Rakyat

By  | 

KedaiPena.Com – Begitu banyak akar rumput mendorong eks Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli untuk maju menjadi DKI-1. Mulai dari serikat pekerja seluruh Jakarta, dari nelayan Teluk Jakarta, dari organisasi-organisasi pemuda. Dorongan juga datang dari tokoh agama Budha, Konghucu, Islam dan aktivis pergerakan.

“Banyak sekali (yang mendorong saya maju). Ada lebih dari 20 organisasi yang sudah memohon saya untuk maju,” kata Rizal saat di sela kunjungan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Tetapi, Ia belum memutuskan untuk maju, karena ingin mendengarkan dulu aspirasi rakyat sesungguhnya. Ia tidak mau maju hanya karena semangat sekedar ganti pemimpin.

“Kalau itu sih tidak menarik. Yang saya mau tahu, betul enggak rakyat di Jakarta menginginkan hidup lebih baik, betul enggak rakyat di Jakarta butuh pemimpin yang lebih ngayomi, yang memberi solusi dan bukan asal gusur,” ujarnya.

“Pemimpin harus menganggap manusia itu manusia, bukan barang, bukan binatang. Jadi bukan people power, kalau itu hanya menjatuhkan pemimpin habis itu kempes. Tapi gerakan rakyat yang sunguh-sungguh adalah yang mau hidup lebih baik, lebih bersahabat, lebih damai. Kalau itu, mungkin saya akan pertimbangkan,” sambungnya.

Soal komunikasi dengan partai, Rizal menegaskan hal itu tetap dilakukan. Ia mengatakan, tokoh-tokoh partai adalah teman seperjuangannya sejak lama. Seperti dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Rizal mengaku hubungan mereka baik sekali.

“Dan keluarga Bung Karno sejak 20 tahun yang lalu hubungan kami baik. Soal partai, pada akhirnya mereka pasti mendengarkan suara rakyat,” tandasnya.

(Prw)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *