ALL

SEMA Unimed Bantu Korban Kebakaran HM Yamin

By  | 
SEMA Unimed saat menyalurkan bantuan ke posko kebakaran jalan HM Yamin Medan | Foto: Istimewa

SEMA Unimed saat menyalurkan bantuan ke posko kebakaran jalan HM Yamin Medan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (SEMA Unimed) menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di jalan Prof HM Yamin, Gang Lurah, Kecamatan Medan Perjuangan yang terjadi 14 Juli lalu dan menghanguskan sebanyak 38 rumah.

Ketua Senat Mahasiswa Unimed, Juan Utama Batubara mengatakan, bantuan tersebut berupa sembako, pakaian, uang tunai dan sejumlah bantuan lainnya yang langsung diserahkan melalui posko kebakaran.

“Diserahkan melalui posko kebakaran, kita berharap dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Juan dalam siaran pers, Jumat (12/8).

Dikatakan, bantuan tersebut bersumber dari penggalangan yang dilakukan selama 2 pekan oleh mahasiwa Unimed.

Juan yang didampingi Kordinator Aksi penggalangan Dana Hanifa Yansari selaku Menteri Sosial SEMA Unimed dan Menteri  Agama Islam  SEMA Unimed, Abdurrahim Tanjung, ia menyebut bantuan tersebut berasal dari penggalangan yang dilakukan selama 2 pekan.

“Sema Unimed melakukan aksi galang dana selama 2 pekan, penggalangan dilakukan dengan menyebar kotak-kotak bantuan disekitaran Mesjid Kampus Baiturrahman Unimed, serta menggalang dana ketika selesai salat Jumat,” terangnya.

Kordinator Posko Kebakaran, Naim, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan tersebut. menurut Naim, bantuan itu akan diserahkan secara transparan kepada para korban kebakaran.

Laporan: Dom

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *