ALL

Rayakan Toleransi, WNI di Davao Berbaur dalam Buka Puasa Bersama

By  | 
Bukber KJRI Davao | Foto: Istimewa

Bukber KJRI Davao | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – “Alangkah indahnya kebersamaan ini dimana saudara sebangsa dan setanah air bisa duduk bersama rukun dan damai merayakan buka puasa bersama di wisma ini,” demikian Konsul Jenderal Davao City Berlian Napitupulu mengawali sambutannya pada acara buka puasa bersama di wisma KJRI Davao City.

Sebagai kepala perwakilan, Konjen Berlian Napitupulu yang beragama Kristen menegaskan bahwa adalah tugasnya untuk melayani dan menaungi semua warga negara Indonesia dari segala suku dan agama yang ada di Indonesia.

“Wisma ini adalah rumah Indonesia, rumah bagi seluruh warga negara Indonesia regardless suku dan agamanya,” imbuh Konjen Berlian.

Lebih lanjut, Konjen Berlian menyampaikan agar masyarakat Muslim Indonesia di Davao dan sekitarnya dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusuk dan baik sampai selesai.

Kepada WNI yang non-Muslim, Konjen RI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena telah memberi dukungan kepada saudara-saudara yang Muslim untuk dapat menjalankan ibadah Puasa pada bulan Ramadhan ini dengan tenang dan nyaman.

“Inilah indahnya kebhinekan, indahnya kemajemukan dan indahnya toleransi antar umat beragama. Inilah yang dimaksud dengan negara Pancasila,” tegas Berlian.

Konjen menegaskan bahwa perayaan buka puasa bersama ini merupakan yang pertama tapi semoga bukan yang terakhir. Ia mengarapkan semoga perayaan seperti ini dapat berlanjut di masa-masa mendatang.

Dalam kaitan itu, Konjen juga menyatakan akan mengadakan Open House di Wisma RI menyambut perayaan Idul Fitri pada 25 atau 26 Juni mendatang sesuai tanggal yang akan ditetapkan Pemerintah Indonesia mengenai Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Oleh karena itu, silahkan seluruh masyarakat Indonesia di Davao dan sekitarnya datang berbondong-bondong. The merrier, the happier,” demikian Konjen Berlian Napitupulu.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *