ALL

Ramaikan Film Horor di Indonesia, Mata Batin Siap Bersaing

By  | 
Jumpa pers teaser film Mata Batin. (Foto : Renjana)

Jumpa pers teaser film Mata Batin (Foto: Renjana)

KedaiPena.Com – Tahun 2017, memang menjadi tahunnya film horror yang meramaikan dunia perfilman tanah air.
Setelah The Doll 2, Pengabdi Setan, maka film horor Mata Batin kembali hadir untuk pecinta film begenre horor. Film yang akan diputar akhir November, Hitmaker Studios memproduksi kembali film yang mengusung bintang-bintang muda Jessica Mila, Denny Sumargono, Citra Prima dan Bianca Hello.

Film yang dibesut oleh sutradara Rocky Soraya itu. Di film ini, Rocky Soraya akan berperan sebagai produser sekaligus sutradara. Untuk mendukung kesuksesan film ini, Rocky telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan menggunakan berbagai macam peralatan yang canggih.

“Film Mata Batin ini kita buat karena kita mau buat film horor jadi lebih bagus dan lebih kompleks. Ini akan lebih menantang dari yang kemarin-kemarin,” ucap Rocky pada konferensi pers yang digelar di kantor Soraya Intercine Film, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

Citra Prima dipercaya oleh Rocky untuk memberikan efek film lebih mencekam. Citra Prima yang juga merupakan seorang parapsikolog (sosok yang ahli mengkaji ilmu-ilmu spiritual dan kebatinan untuk mengembangkan diri) dalam membuat sebuah mantra tersendiri untuk membuka mata batin seseorang.

“Dalam film ini, saya melakukan mantra-mantra milik saya. Terus akhirnya, Pak Rocky minta mantranya dibuat soundtrack lagu gitu dalam film ini. Saya bikin mantranya dari bahasa Sanskerta kuno gitu. Dan saya yakin, energi itu hidup. Mungkin setelah nonton film itu, dan dengar mantranya, akan ada rasa sensitif, dan mungkin orang-orang jadi bisa melihat sesuatu,” terangnya.

Sang sutradara, Rocky menjelaskan, film ini bercerita tentang kisah horor yang dialami oleh Alia (Jessica Mila) dan adiknya, Abel (Bianca Hello). Kedua kakak beradik itu, jelas dia, memiliki kemampuan berupa bisa melihat makhluk dari dunia lain. Namun, kemampuan yang dimiliki mereka ini, justru membuat hidup keduanya tidak nyaman.

“Ini berawal ketika mereka pindah dari Bangkok ke Jakarta, setelah orang tuanya meninggal. Ternyata di rumahnya itu, ada sesuatu. Mereka memiliki kemampuan bisa melihat sesuatu itu,” jelasnya.

Dijelaskan dia, meskipun film besutannya itu bukan satu-satunya film horor yang ada saat ini, namun dia menegaskan Mata Batin ini memiliki perbedaan yang significan dengan film dengan genre sama lainnya. Selain alur cerita, proses pembuatan yang menggunakan alat-alat canggih, menjadi salah satu alasan optimisme Rocky film tersebut memiliki nilai lebih dari film lainnya.

“Cerita yang komplek, penonton bisa memetik pembelajaran. Ini lebih menantang. Shoot-shoot yang tidak dipotong. Apa yg dilakukan di luar negeri, kita bawa ke sini. Film ini berbeda dengan film horor lainnya dan siap bersaing di pasaran. Ini akan rilis pada 30 November,” tutupnya.

Laporan: Renjana

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *