ALL

Prabowo Diminta Tiru Cara Jokowi Dekati ‘Generasi Zaman Now’

By  | 
Prabowo Subianto | Foto: Istimewa

Prabowo Subianto | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH),  Emrus Sihombing menyarankan, agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meniru langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil hati para pemilih muda pada Pilpres 2014.

Jokowi diakui memang memiliki strategi kreatif untuk menarik hati ‘generasi zaman now’ seperti melalui video blog (vlog) dan mendatangi konser musik anak muda. Cara, tersebut terbilang berhasil meraih hati anak muda.

“Saya mengatakan untuk melakukan hal yang sama. Tapi, dengan konten dan strategi yang berbeda. Desain dan kemasannya juga harus berbeda,” ujar Emrus kepada KedaiPena.Com, Rabu (11/10).

Jadi, kata Emrus, produk yang dikeluarkan oleh Prabowo bisa menyerupai cara Jokowi. Tapi tetap menghindari kesamaan dalam kemasan penyampaian.

“Misalnya membuat vlog atau acaranya dengan konten yang dapat mendapatkan simpati dari generasi milenial. Dan melakukan lebih masif ke seluruh provinsi dan wilayah Indonesia,” imbuh Emrus.

“Karena kan Prabowo punya waktu lebih banyak, ketimbang Jokowi yang sibuk memimpin Indonesia saat ini. Lebih cepat Prabowo melakukan itu lebih baik. Sehingga bisa terlihat dukungan publik untuk beliau,” tandas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *