ALL

Politisi PDIP: Ada Agenda Politik di Balik Pengibaran Bendera Cina di Maluku Utara

By  | 
Share Berita :

KedaiPena.Com – Bendera Cina berkibar saat acara groundbreaking smelter PT Wanatiara Persada di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Politisi PDIP, Henry Yosodiningrat meminta agar semua pihak dapat mewaspadai hal tersebut sebagai suatu bagian dari kegiatan atau agenda politik yang dimainkan oleh pihak tertentu, dengan tujuan yang ingin dicapai.

“Negara dalam hal ini aparat pemerintah harus secara tegas melarang dan menurunkan bendara negara-negara asing berkibar di seluruh wilayah NKRI. Kecuali, kantor kedutaan negara atau, rumah atau kediaman resmi duta besar negara yang bersangkutan,” ujar dia kepada KedaiPena.Com, Kamis (1/12).

Dia menjelaskan, bahwa dikibarkannya bendera asing itu pada acara yang dimaksud, sudah tentu dilakukan dengan sengaja dan mempunyai tujuan politik tertentu.

“Oleh karenanya harus segera dicari dan ditemukan maksud serta tujuan dari pihak yang memasangnya. Serta harus diketahui siapa yang menyuruh melakukan hal itu,” terang dia.

Dengan demikian, lanjut anggota Komisi II DPR RI ini, ketika sudah dicari dan ditemukan, maka akan diketahui ada apa dibalik pengibaran bendera tersebut. Dan juga mengetahui ke mana arah serta tujuannya dari pengibaran bendera tersebut.

“Serta harus diketahui siapa yang menyuruh melakukan hal itu,” tandas Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) tersebut.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.