ALL

Pilgub Jatim: Yang Lain Sudah Tentukan Pilihan, Gerindra Masih Cari-cari

By  | 
Pesta Demokrasi Pilkada Serentak | Foto: Nurdin Hakim/KedaiPena.Com

Pesta Demokrasi Pilkada Serentak | Foto: Nurdin Hakim/KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Partai Nasdem sudah resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jatim 2018. Meskipun saat ini Khofifah belum terlalu gamblang memperlihatkan langkah pencalonannya, Nasdem menilai Khofifah sudah siap. Beberapa Partai pun sudah menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Jatim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Propinsi Jawa Timur (Jatim) Bambang Haryo Soekartono mengatakan,  partainya saat ini masih mencari calon tepat.

Namun yang pasti, kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, partainya akan memilih calon yang diinginkan dan dibutuhkan  oleh masyarakat Jawa Timur.

“Gerindra akan memilih calon yang diinginkan oleh rakyat, dan Gerindra tidak akam milih calon yang tidak dipilih rakyat dan tida komit dengan rakyat,” ujar dia kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Kendati demikian, Haryo melanjutkan, Gerindra tetap masih melihat calon yang memiliki elektabilitas tinggi dengan integritas yang cukup mumpuni di kalangan masyarakat.

“Dan yang akan menilai langsung nanti Pak ketua Umum Prabowo Subianto. Karena, pasti  beliau sudah tahu yang diinginkan oleh rakyat Jatim,” imbuh Haryo.

Ketika ditanya apakah mungkin nantinya Gerindra bisa berkoalisi dengan partai pemerintahan untuk mengusung calon pada Pilkada Jatim, Haryo mengatakan mungkin saja.

“Politik itu dinamis, seperti Golkar yang juga dulu pernah mendukung pak Prabowo tiba-tiba nerubah haluan menjadi partai yang mendukung kompetitor bapak yakni pak Jokowi,” tandas Haryo.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *