ALL

Pergi ke Bandara Soetta? Naik Shuttle Bus dari Mall Saja

By  | 
Bus Transjakarta | Foto: Istimewa

Bus Transjakarta | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Pulogadung, Kelapa Gading dan sekitarnya, saat ini sudah dapat menikmati fasilitas yang tersedia di Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) akses transportasi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk memudahkan warga Jakarta dan sekitarnya yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion.

Moda angkutan berbentuk bus yang melayani pemberangkatan penumpang, salah satunya dari MKG, ke Bandara Soekarno-Hatta, mulai 30 Mei 2017 lalu.

Berlokasi di Lobby MKG 2, armada bus besar yang menyediakan 33 tempat duduk ini dioperasikan oleh Perum PPD (Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta), sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam tahap awalnya, waktu jeda kedatangan bus JAConnexion di MKG adalah setiap 2,5 jam sekali dengan jam operasional mulai jam 07.00 WIB sampai dengan jam 19.00 WIB. Sebagai promosi, penumpang bus JAConnexion dikenakan tarif Rp 25.000,- per orang, sekali perjalanan.

Bagi penumpang yang ingin menuju MKG dari Bandara Soekarno-Hatta dapat menaiki bus JAConnexion  dari halte bus di Terminal 3.  Ke depannya, BPTJ berencana menyempitkan waktu jeda kedatangan bus JAConnexion di MKG menjadi setiap 1 jam sekali dengan jam operasional mulai jam 05.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB.

Seiring semakin tingginya traffic penumpang serta semakin banyaknya armada bus yang tersedia. Tarif per orang akan menjadi kurang lebih Rp 50.000,- (dapat berubah sesuai ketentuan operator bus) per orang, sekali perjalanan.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada 4 operator yang berkomitmen untuk mengoperasikan JAConnexion yakni Perum Damri, Blue Bird, dan Sinar Jaya di 20. Selain hotel, BPTJ juga membuka rute JAConnexion dengan menggunakan bus besar dari 5 mal yang ada di Jakarta yang dioperasikan oleh Perum PPD.

Laporan: Ruspita

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *