ALL

“Perbanas Sport Vaganza”, Padukan Olahraga dan Hiburan

By  | 
Perbanas Sport Vaganza | Foto: Istimewa

Perbanas Sport Vaganza | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Pembinaan di bidang kemahasiswaan baik akademik mapun non akademik merupakan salah satu faktor penting yang menjadi perhatian di perguruan tinggi saat ini. Berbagai potensi, minat dan bakat anak muda yang dibina dengan sungguh-sungguh merupakan bentuk komitmen yang serius dari sebuah perguruan tinggi yang peduli dengan pengembangan dan kualitas generasi muda bangsa.

Selain bidang akademik, pembinaan kemahasiswaan di bidang non akademik khususnya olah raga juga tidak kalah pentingnya. Dengan proses rekrutmen mahasiswa atlet yang selektif, program latihan yang terencana dan berorientasi prestasi, infrsatuktur yang lengkap, pelatih yang berkualitas dan dukungan dari Lembaga, hal ini akan berujung pada prestasi baik individu maupun tim di ajang kompetisi level nasional mapupun internasional.

Perbanas Institute sudah sejak lama melakukan hal ini, dan telah cukup banyak melahirkan mahasiswa atlet Perbanas Institute yang meraih banyak prestasi nasional dan internasional di berbagai cabang olah raga, antara lain Renang, Bulu Tangkis, Catur, Futsal dan Basket.

Di cabang olah raga Futsal dan Basket Indonesia saat ini, mahasiswa atlet Perbanas Institute menjadi tulang punggung dan menjadi bagian dari kekuatan utama tim-tim professional liga dan tim nasional Futsa dan basket Indonesia.

Dari latar belakang tersebut diatas, Perbanas Institute ingin tetap dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai perguruan tinggi dibidang keuangan perbankan yang tidak hanya unggul secara akademik, namun juga unggul di bidang olah raga.

Sebuah event yang diperuntukan usia remaja (SMA) dengan nama “Perbanas Sport Vaganza”, acara dengan konsep Sportaiment yang memadukan unsur olahraga dan hiburan digelar pada Sabtu, 20 Mei 2017, pukul 18.30 WIB sampai selesai di Hall Basket GOR Patriot Bekasi, menghadirkan bintang-bintang Futsal dan basket kenamaan Indonesia yang merupakan alumni dan mahasiswa Perbanas Institute, antara lain:

• Futsal: Vennard Hutabarat, Sunny Rizky S, Reza Yamani, dan Bayu Saptaji

• Basket: Daniel Wenas, Faisal J. Achmad, Sandy Ibrahim dan Dhino Dwijaya

Perbanas Sport Vaganza terbuka bagi untuk umum (gratis) dan akan di isi dengan kegiatan: coaching clinic futsal dan basket, exhibition games dengan penonton yang terpilih, free style games, dengan iringan Disc Jockey (DJ), dan tidak ketinggalan penampilan modern dance dari mahasiswa KSP Perbanas yang akan semakin menyemarakkan acara ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan Dr. Wiwiek Prihandini mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan even “Perbanas Sport Vaganza” adalah selain ingin menegaskan komitmen pihaknya sebagai perguruan tinggi yang unggul dari segi akademik, tapi juga sangat peduli dengan pembinaan dibidang kemahasiswaan.

“Kami juga meraih penghargaan dari Kopertis III Jakarta sebagai PTS Unggulan Kategori Kemahasiswaan dan Peringkat I (Terbaik) PTS Kategori Institut,” tegas dia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Kemahasiswaan Arus Akbar Silondae, SH, LL.M menyampaikan, kegiatan ini bertujuab mengedukasi dan menghibur kalangan remaja tentang olah raga Futsal dan Basket yang benar, dengan menghadirkan bintang-bintang futsal dan basket kenamaan dari mahasiswa atlet dan alumni Perbanas.

“Selain itu, kita juga ingin memperkenalkan kehadiran kampus Perbanas Institute yang telah ada di kota Bekasi,” tandas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *