ALL

Perbaiki Diri, Karena Allah Maha Tahu

By  | 
Idul Adha | Foto: Istimewa

Idul Adha | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Khotib KH. Adnan Idris, MA, mengatakan, sehebat apa pun manusia kita saat ini di dunia. Tidak saja tidak akan bisa lolos dari apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Allah SWT maha tahu bahkan saat kita melakukan hal-hal yang dilarang olehnya.

“Tidak ada yang lolos dari hukuman Allah. Otak yang licik, mata yang sering bermain berpura-pura jujur, amanat dan sholeh pasti tidak akan lepas dari Allah SWT,” ujar Adnan Idris, MA dalam khotbah Idul Adha di Masjid Darul Hikam, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (1/9).

Bahkan, Khotib melanjutkan, golongan-golongan orang yang sudah mempunyai ilmu saja. Tapi minta di muliakan, di elu-elukan merupakan salah satu manusia yang dibenci oleh Allah SWT.

“Tidak ada yang bisa memastikan kalau umur kita masih panjang. Sebagai manusia banyak hal yang bisa dilakukan dan direncanakan. Tapi kita tidak ada yang tau karena jika Allah menghendaki kematian dan tidak ada yang bisa menyelamatkan itu,” imbuh Khotib.

Oleh karena itu, Khotib mengingatkan agar kita sebagai manusia dapat merenungkan kesalahan-kesalahan yang masih sering kita lakukan. Kesalahan tersebut termasuk dengan jarangnya kita menjalankan perintah Allah SWT.

“Kita harus tengok diri kita mumpung belum meninggal dunia, sehingga kita masih punya kesempatan terbaik dan bisa khusnul khotimah,” tandas Khotib.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *