ALL

PDIP Wacanakan Pembekuan KPK, Partai Koalisi Menentang Keras

By  | 
PDIP | Foto: Istimewa

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengatakan, bahwa keberadaan partainya dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK tidak bertujuan untuk memperlemah apalagi membekukan lembaga anti rasuah tersebut.

Demikian dikatakan oleh Irma, saat menanggapi pernyataan salah satu anggota Hak Angket KPK dari Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat yang meminta KPK untuk dibekukan.

“Nasdem meski berada di Pansus KPK tetapi semangatnya adalah memperkuat KPK bukan malah untuk memperlemah KPK apa lagi membekukan tentu tidak boleh begitu,” geram Irma saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Minggu (10/9).

Irma juga menjelaskan, bahwa semangat awal pembentukan dari Panitia Khusus KPK ialah untuk memperkuat lembaga yang berkantor di Kuningan, Jakarta Pusat ini. Bukan untuk memperlemah apalagi membekukan.

“Contoh nya KPK harus diberi wewenang SP3 jika memang ternyata tidak cukup bukti atau beberapa prosedur yang selama ini implementasinya kebablasan dan tidak sesuai dengan UU harusnya dibenahi. Kan itu semangat awal dari pembentukan pansus,” beber Irma.

Anggota Komisi IX DPR RI ini pun menegaskan, pernyataan yang disampaikan oleh Henry Yosodiningrat bukanlah pernyataan resmi dari pansus. Irma memastikan, itu adalah pernyataan pribadi.

“Saya kira itu hanya pernyataan pribadi, bukan pernyataan resmi pansus,” imbuh Irma.

Dengan pernyataan tersebut, Irma pun menilai, seorang Henry Yosodiningrat tidak mengerti dan memahami target serta fungsi dibuatnya Pansus KPK ini.

“Saya rasa beliau tidak memahami target dan fungsi pansus yantu memperkuat KPK dengan meluruskan procedure dan kebijakan KPK yang dianggap tidak sesuai dengan UU dalam implementasinya,” pungkas Irma.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *