ALL

PC IMM Sibolga Tapteng Gelar Safari Ramadan, Beribadah Dengan Hati

By  | 
Ketua Panitia Safari Ramadan PC IMM Sibolga Tapteng Partuturan saat memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sipange | Foto: Istimewa

Ketua Panitia Safari Ramadan PC IMM Sibolga Tapteng Partuturan saat memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sipange | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com –  Mengisi bulan puasa Ramadan 1438 Hijriyah, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga Tapteng, Sumatera Utara menggelar safari Ramadan bertajuk Beribadah Dengan Hati.

Ketua Panitia Safari Ramadan, Raja Partuturan Hutabarat mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan mengunjungi sebanyak 6 Mesjid, masing-masing 4 Mesjid di Tapanuli Tengah dan 2 Mesjid di Kota Sibolga.

“Safari Ramadan telah digelar sejak kemarin, Rabu (14/6), Mesjid pertama yang kita kunjungi yakni Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sipange di Kecamatan Tukka,” ujar Partuturan kepada KedaiPena.Com, Jumat (16/6).

Disebutkan, setiap mengunjugi Mesjid pihaknya menyiapkan penceramah untuk menyampaikan Tausyiah Ramadan. Selain itu, juga disiapkan santunan dan sumbangan berupa Mukena, Sajadah dan Sarung kepada setiap Mesjid yang dikunjungi.

Tak hanya itu, lanjut Partuturan, di setiap Mesjid pihaknya juga menyantuni sebanyak 5 anak-anak yatim. Kepada masing-masing anak yatim diberikan beras 6 muk, sirup, gula, kopi dan bubuk teh. Sumbangan dan santunan tersebut, kata dia, merupakan bantuan dan sumbangan dari para donatur tidak mengikat di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dikarenakan adanya bantuan dari dermawan-dermawan dan donatur yang tidak terikat yang tidak bisa kami ucapkan satu persatu yang ada di kota sibolga dan tapteng. Kami ucapkan banyak terimakasih,” pungkas Partuturan.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Sibolga Tapteng, Darwinsyah Hutagalung menambahkan, Safari Ramadan itu adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan puasa. Ia juga mengapresiasi seluruh donatur dan dermawan yang telah menyisihkan rejekinya kepada yang membutuhkan.

“Selaku pimpinan di Ikatan ini, saya apresiasi kegiatan panitia yang sampai saat ini kegiatan tersebut terlaksana. Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh pihak yang membantu. Semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk yang membutuhkan. Amin Yaa Rabbal Alamin,” ujar Darwinsyah.

Laporan: Dom

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *