ALL

Ngabuburit Festival Makanan Sunda di La Piazza

By  | 

KedaiPena.Com – Bingung mencari makan berbuka yang segar dan menggugah selera. Anda bisa langsung menuju ke La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta. Di sana anda bisa menikmati makanan khas Sunda di Festival Kuliner Ngabuburit.

Beragam makanan khas Sunda dapat Anda pilih dalam festival yang berlangsung 25 Mei-18 Juni itu. Meski mayoritas tenant menyajikan masakan khas Jawa Barat, ada juga yang menyediakan hidangan dari daerah lain.

Di sebuah tenant yang menawarkan bakso yang sedang menjadi pembicaraan yaitu Bakso Beranak Plekenur Dewaruci Cirebon. Bakso ini memang sedang banyak diburu oleh para penggemar bakso, karena berukuran jumbo itu terbuat dari daging sapi. Bila dibelah, sejumlah bakso kecil beserta telur akan menyeruak keluar.

“Awalnya saya menonton sebuah acara kuliner di stasiunt televisi, penasaran aja rasa bakso beranak ini. Makanya pas ada di di festival kuliner La Piazza ini, kami sekeluarga langsung memburu untuk menu berbuka puasa. Ini rasanya gurih dan dagingnya terasa sekali. Kuahnya sendiri terasa bumbu-bumbu rempahnya dan aroma kaldu daru rebusan tulangannya kuat,” jelas Mardani, 35, pengunjung asal Kebon Jeruk, kepada KedaiPena.Com, Selasa (30/5) malam.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati semangkuk Bakso Beranak Plekenut Dearuci Cirebon tersebut bervariasi, mulai Rp 25 ribu per mangkuk sampai Rp100 ribu.

Dalam tenant-tenant ini, anda dapat menikmati makanan yang disajikan tenant lainnya seperti Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Asinan Sari, Cwie Mie Malang ‘Regia’, Indomie Abang Adek Pedas Mampus, Satai Ayam Madura Bintang 5, Kopi Es Tak Kie, Seblak Jeletet Murni, Mie Kocok Bandung Marika, dan Es Cendol Bandung Elizabeth.

Selain ragam makanan tersebut, Festival Kuliner Ngabuburit dimeriahkan beragam hiburan seperti Punakawan Show, Tarian Sunda Kontemporer, pertunjukan akustik dari Indie Kota Tua Jakarta, Rampak Bedug, dan live cooking with Sore Bara Harsya.

‘Festival Kuliner Ngabuburit 2017’ menghadirkan total 52 tenant yang terdiri atas 42 tenant booth dan 10 tenant gerobak makanan, menyajikan beragam menu lezat sebagai pelepas rasa dahaga dan lapar seusai berpuasa.

Laporan : Ruspita

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *