ALL

Najwa Shihab Diisukan Jadi Mensos, DPR: Kurang Merakyat

By  | 
Najwa Shihab | Foto: Istimewa

Najwa Shihab | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Berkembang kabar mantan Presenter ‘Mata Najwa’ Najwa Shihab akan didapuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengisi pos sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mengatakan selama 3 tahun dirinya berada di Komisi VIII dan bermitra dengan Kemensos sosok Najwa dinilai kurang pas sebagai Mensos.

“Salah satu alasannya adalah Najwa kurang merakyat untuk jadi Mensos.
Ini bedanya dengan khafifah yang pas sekali jadi Mensos,” beber Sodik kepada KedaiPena.Com, di Jakarta, Sabtu (12/8).

Sodik pun menjelaskan, mengapa dia menyebut Nana sapaan Najwa kurang merakyat. Menurutnya, Nana memiliki backgroud pergaulannya dan gaya
penampilannya kurang “merakyat”

“Mensos mengurus rakyat kecil, maka faktor komitmen kepada rakyat dengan gaya merakyat sangat penting,” ungkap politikus Gerindra ini.

Nana, lanjut Sodik, malah lebih cocok jdi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) atau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ya untuk membangun, memajukan dan memberdayakan kaum perempuan sebagai pilar dan tiang utama bangsa atau membangun, memajukan dan memberdsyakan para pemuda kaum muda sebagai masa depan bangsa,” demikian Sodik.

Seperti diketahui, Setelah memutuskan mundur dari Metro TV, Najwa Shihab kemudian diisukan akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *