ALL

MPC PP Nias Barat Tolak Kepengurusan DPD KNPI Nias Barat

By  | 
Ketua MPC PP Nias Barat Aperlius Gulo | Foto: Bugis

Ketua MPC PP Nias Barat Aperlius Gulo | Foto: Bugis

KedaiPena.Com – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias barat, Sumatera Utara, Aperlius Gulo menegaskan, pihaknya menolak kepengurusan DPD KNPI Nias Barat versi Jakarta yang di ketuai Juliarman Gulo.

Demikian ungkap tegas Aperlius Gulo kepada KedaiPena.Com saat ditemui di kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Barat, di Desa Tetehosi, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, (18/6).

Aperlius mengatakan, DPD KNPI versi Jakarta yang di ketuai oleh Juliarman Gulo di Nias Barat tidak sah karena tidak memenuhi persyaratan. Pasalnya, pendirian DPD KNPI Nias Barat tersebut belum ada mendapatkan rekomendasi dari OKP dan Ormas.

“Pemuda Pancasila, dan Ormas lain tidak pernah mengakui keberadaan KNPI Nias Barat, dan tidak pernah memberikan rekomendasi pembentukannya sampai hari ini, jadi kalau ada yang mengaku sebagai pengurus DPD KNPI di Nias Barat, itu patut dipertanyakan, dan keberadaan nya tersebut kita nyatakan Ilegal atau siluman,” tegas Aperlius.

Lanjut Aperlius, terkait berkeliaran nya pemakaian uniform Pengurus DPD KNPI Nias Barat dan pemasangan pamplet kantor sekretariat KNPI di Nias Barat, pihaknya sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan di wilayah Nias Barat tidak pernah menerima surat pemberitahuan.

“Sampai sekarang, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Barat, tidak pernah menerima selembar surat pemberitahuan terkait adanya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Nias Bara,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Barat dan beberapa OKP lainnya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan untuk menyikapi hal  tersebut.

“Kita sudah bersepakat dengan ketua-ketua Ormas dan OKP, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pertemuan dengan teman-teman dari beberapa Organisasi Pemuda yang ada di Kabupaten Nias Barat, rencananya kita akan menyurati DPD KNPI Sumut, mempertanyakan hal ini,” ungkapnya.

Laporan: Bugis

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *