ALL

Mimpi, Freeport Beri 51 Persen

By  | 
Kondisi lingkungan di Timika, Papua, akibat eksplorasi emas oleh PT Freeport| Foto: Istimewa

Kondisi lingkungan di Timika, Papua, akibat eksplorasi emas oleh PT Freeport| Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Anggota Komisi VII DPR RI Eni Saragih menegaskan bahwa kesepakatan divestasi saham sebesar 51 persen milik PT Freeport Indonesia sulit terealisasikan.

“Tak mungkin Freeport bisa memberikan saham itu. Saya curiga dengan pemberian saham 51 persen, yang katanya sudah beres,” ujar Eni saat Rapat dengan Kementerian ESDM di Gedung DPR RI.

“Makanya waktu Pak Menteri (ESDM) mendapatkan itu, saya belum mengucapkan selamat, masalahnya karena saya ragu,” sambung legislator asal Gresik ini.

Tidak hanya itu, Politisi Partai Golkar ini mengaku masih ragu jika PT  Freeport akan menyetujui rangkaian divestasi yang diinginkan oleh pemerintah Indonesia.

“Rasanya mimpi jika Freeport ingin memberikan 51 persen,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan menegaskan tidak ada poin kesepakatan antara Freeport dengan pemerintah Indonesia yang berubah.

“Dari pertemuan sampai hari ini, sebenarnya tidak ada yang berubah. Memang media masukkan surat Freeport, yang surat Freeport ditujukan ke Sekjen Kemenkeu mengingat bahwa Presiden menugaskan detail divestasi itu dibicarakan dengan Menkeu dan Menteri BUMN,” kata Jonan dalam rapat tersebut.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *