ALL

Menu Sarapan yang Ideal bagi Tubuh

By  | 
Ilustrasi sarapan | Foto: Istimewa

Ilustrasi sarapan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Untuk sarapan yang sehat, Anda disarankan mengombinasikan protein dan lemak baik, seperti telur dan alpukat.

Sebab, kata dokter ahli kimia dan spesialis gizi bersertifikat, Josh Axe, keduanya membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mencegah fluktuasi gula darah.

“Sarapan tadi sangat mudah dibuat di rumah. Sehingga, Anda terhindar dari asupan kalori berlebih akibat makan muffin cepat saji, misalnya,” ujarnya.

Kebanyakan ahli, sambungnya, menyarankan makan antara 300-500 kalori untuk sarapan dan idealnya dikonsumsi 1-2 jam setelah bangun tidur.

Jika ingin mengonsumi makanan berkarbohidrat dalam sarapan, dianjurkan yang glikemik rendah. Misalnya, buah beri, roti gandum utuh, kentang, serta ubi kukus.

Sedangkan muffin, bagel, dan beberapa granola bar kemasan, sebaiknya menjadi makanan penutup ketimbang sarapan pagi.

“Hindari juga kalori cair dengan tambahan gula, seperti jus buah atau minuman kopi manis,” ucapnya, mengutip Mens Fitness, Senin (28/8).

“Ini biasanya dikemas dengan gula, tapi tidak mengandung serat, protein, dan karbohidrat kompleks sebagai bahan bakar tubuh,” tandas Axe.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *