ALL

Masyarakat Betawi Tidak Arogan!

By  | 
Share Berita :

KedaiPena.Com – Wakil rakyat DPR RI dari dapil Jakarta II Hidayat Nur Wahid menilai masyarakat Betawi adalah masyarakat yang egaliter dan terbuka menerima perubahan.

Hal itu ditunjukkan dengan penerimaan masyarakat Betawi terhadap banyaknya suku di Jakarta, seperti Kampung Melayu, Kampung Arab, Kampung Ambon, Kampung China, dan sebagainya.

“Masyarakat Betawi adalah masyarakat yang menerima kedatangan dari berbagai pihak. Sehingga, Jakarta menjadi beragam,” jelas Hidayat saat menerima silaturahim dari ormas Rumpun Masyarakat Betawi di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2).

Menurut Hidayat, dirinya sudah sangat dekat dengan warga Betawi. Sebab, dirinya terbiasa akrab dengan orang-orang Betawi, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Oleh karena itu, bila ada organisasi yang aneh-aneh, itu bukan karena suku Betawi-nya. Tidak layak Betawi dikesankan dengan yang seram-seram. Saya menangkap kesan bahwa Betawi tidak arogan,” tutur Wakil Ketua MPR RI yang sudah tinggal di Jakarta sejak 1993 ini.

Diketahui, hari ini, Hidayat menerima silaturahim menerima beberapa orang perwakilan dari ormas Rumpun Masyarakat Betawi. Nur Ali, selaku ketua ormas tersebut, dalam kesempatan ini sekaligus meminta Hidayat menjadi pengarah ormas yang telah dibentuk sejak tahun 2010 tersebut.

(Prw/Foto: Istimewa)

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *