ALL

KPA Arkadia Minta Pihak Berwenang Usut Cukong di TNGGP

By  | 
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango | Foto: Dok. KedaiPena.Com

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango | Foto: Dok. KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Pencurian cacing Sonari dan perusakan hutan di wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang menjerat Didin (48), warga Kampung Rarahan, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas ternyata mendapatkan perhatian dari komunitas pecinta alam.

Kelompok Mahasiswa  Kelompok Pencinta Alam (KPA) Arkadia yang angkat bicara. Menurut, Wisnu Wicaksono Divisi Lingkungan Hidup KPA Arkadia, kasus ini haruslah  ditelisik lebih jauh oleh pihak yang berwajib.

“Begitupun masyarakat juga harus diberikan edukasi untuk selanjutnya tidak lagi terjadi hal-hal yang membingungkan masyarakat awam seperti kasus Didin ini,” papar dia kepada KedaiPena.Com, Rabu (14/6).

Kemudian, lanjut Wisnu, pihak kepolisian pun juga harus mengungkap cukong-cukong yang berada di belakang Didin selama ini.

Pemerintah, tegas dia, harus bisa menjalankan keadilan yang menyeluruh dan sesuai dengan nilai-nilai pancasila yang di tanamkan oleh para leluhur kita.

“Semoga dari kasus ini semuanya bisa belajar, baik untuk masyarakat, penegak hukum dan pemerintah, agar kasus seperti ini tidak terulang,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *