ALL

Kesejahteraan Nelayan Masih Jadi PR Besar, PKS Minta Pemerintah Perhatikan Hal Ini

By  | 
Ilustrasi Nelayan | Foto: Istimewa

Ilustrasi Nelayan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini meminta, agar pemerintah dapat lebih cermat dalam mengeluarkan kebijakan yang berdampak luas bagi masyarakat khususnya terkait persoalan pelarangan alat tangkap sehingga tidak merugikan nelayan dan keluarganya.

“Persoalan alat tangkap cantrang ini sudah terjadi lebih dari 3 tahun, namun belum ada skema kebijakan pemerintah yang dapat menjadi win-win solution. Fraksi PKS menegaskan sikapnya tetap bersama rakyat, membela dan melindungi nelayan Indonesia,” ujar dia dalam keterangan yang diterima KedaiPena.Com ditulis Jumat (2/2/2018).

Tidak hanya itu, kata Jazuli, pemerintah juga harus memperbaiki kinerjanya dalam pengelolaan APBN mulai dari perencanaan, penganggaran hingga implementasinya dan mesti fokus untuk mencapai target RPJMN dan peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Pemerintah harus mendahulukan kepentingan produsen garam sebagai pihak yang akan dirugikan dalam kebijakan impor garam,” tegas Anggota Komisi I DPR RI ini.

Selain itu, Jazuli juga berpesan, agar pemerintah dapat meningkatkan investasi sektor kelautan dan perikanan. Pemerintah, tegas Jazuli, juga harus bisa melakukan pengurangan kemiskinan nelayan dan masyarakat pesisir.

“Serta mengimplementasikan swasembada garam dan produk perikanan kebutuhan rakyat,” tandas Legislator asal Banten tersebut.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *