ALL

Kerjasama Luar Negeri Harus Untungkan Rakyat!

By  | 

KedaiPena.Com – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, hari ini, Selasa (16/2), menerima masukan dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tentang Trans-Pacific Partneship (TPP) atau Kemitraan Trans-Pasifik di Ruang Aspirasi Rakyat Fraksi PKS, Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Beberapa LSM yang diterima oleh Jazuli tersebut adalah Institute for Global Justice (IGJ), Aliansi Petani Indonesia (API), Bina Desa, dan sebagainya.

“PKS, pada dasarnya, tidak pernah mengatakan kita harus terputus dalam konteks Hubungan Luar Negeri. Kita butuh kerjasama itu. Tapi, kerjasama yang dibangun haruslah menguntungkan rakyat dan mengokohkan Nasionalisme Indonesia,” jelas Jazuli dengan didampingi oleh Anggota Komisi XI dari Fraksi PKS Junaidy Awly.

Diketahui, penerimaan aspirasi ini dilakukan dalam rangka Hari Aspirasi yang dilakukan Fraksi PKS setiap Selasa. Hari Aspirasi ini adalah bagian dari menyerap aspirasi dari masyarakat untuk ditindaklanjuti dalam beberapa langkah.

“Tindak lanjutnya ada yang melalui RUU. Ada yang melalui rapat kerja dengan menteri terkait. Ada yang melalui surat kepada lembaga terkait. Ini adalah bagian dari keberpihakan kepada rakyat Indonesia,” tegas Jazuli.

(Prw/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *