ALL

Kelakar Dirut PLN Soal Tarif Listrik Semakin Menyakiti Rakyat

By  | 
Logo PLN | Foto: Istimewa

Logo PLN | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sofyan Basyir saat menggelar acara buka puasa bersama dengan awak media beberapa hari lalu berkelakar, untuk menurunkan tarif listrik, maka sebaiknya cabut saja meterannya.

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menilai, ucapan tersebut sangatlah tidak pantas dilontarkan oleh seorang yang memiliki kapasitas sebagai Direktur Utama PLN.

“Sebetulnya tidak pantas diucapkan Sofyan sebagai Dirut PLN. Sudah terlalu sombong dia dengan penyataan tersebut,” ungkap Uchok kepada KedaiPena.Com, Senin (20/6).

Tidak hanya itu, kata Uchok, pernyataan yang dilontarkan Sofyan Basir pun hanya semakin menambah sakit hati rakyat yang saat ini sudah menderita akibat pencabutan subsidi ini.

“Saya minta kepada Presiden Jokowi untuk mendepak Sofyan dari dirut. Karena, Pernyataan seperti ini, hanya bikin gaduh dan menyakiti rakyat,” geram Uchok.

Uchok pun menilai, dari pada melontarkan pernyataan yang berbau nada bercanda tersebut. Seharusnya Sofyan Basir dapat menjelaskan secara utuh apa alasan dicabutnya subsidi listrik tersebut.

“Kalau belum jelas tarif listrik itu naik, ya jelasin dong oleh Dirut PLN kepada rakyat, bukan malahan bercanda kaya anak kecil saja,” ujar dia.

“Selama ini juga pelayanan PLN jelek seperti lampu PLN. Kadang mati, kadang hidup, rakyat terima saja, dan sabar. Tapi baru kali ini, ada Dirut PLN tidak sabaran seperti ini,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *