ALL

Justru yang Elektabilitasnya Menurun Itu Jokowi

By  | 
Fadli Zon | Foto: Istimewa

Fadli Zon | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon melihat hal yang berbeda dari banyak hasil survei yang dirilis akhir-akhir ini. Ia menilai, hasil survei malah menunjukkan penurunan elektabilitas Jokowi.

“Sebenarnya yang menurun itu Jokowi. Angka 30 persen bagi seorang ‘incumbent’ sangat kecil. Apalagi, Pak Prabowo belum blusukan dan belum ngapain-ngapain dan berada di angka 12 persen. Itu sudah lumayan,” ujar Fadli kepada KedaiPena.Com, di ruangannya, belum lama ini.

Selain itu, Fadli juga menanggapi banyak komentar miring mengenai pernyataan yang kerap dilontarkan oleh Prabowo. Fadli menegaskan, komentar tersebut dilontarkan oleh orang yang tidak menangkap maksud Prabowo dengan jelas.

“Cuma mungkin diplintir seperti Rohingnya. Maksud Pak Prabowo inginkan bantuan harus konkret dan harus dipantau dan sampai ke Rohingnya. Seperti, Turki yang memberikan bantuan jauh lebih konkret, harusnya pemerintah bisa seperti itu,” ujar Fadli.

“Dan harusnya pemerintah bisa  berbuat lebih. Karena kita termasuk negara pemimpin di Asia Tenggara. Jadi itu  mungkin mereka hanya kurang bisa menangkap apa yang dimaksud oleh Pak Prabowo,” tandas Wakil Ketua DPR RI ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *