ALL

Juanfran Ingin Dikenang di Atletico Madrid

By  | 
Juanfran | Foto: Istimewa

Juanfran | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Bek kanan Juanfran ingin dikenang karena “memberikan hidupnya” di setiap pertandingan Atletico Madrid. Juanfran telah memperkuat Atleti, julukan Atletico Madrid dalam 300 pertandingan, selama delapan musim. Ia juga membawa klubnya memenangkan Liga Eropa, Copa del Rey dan La Liga.

Namun, karirnya di Atleti di ujung tanduk. Sebab, kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis di bulan Januari.

“Saya adalah bagian yang sangat kecil dari sejarah klub ini, yang sangat hebat,” katanya kepada Marca, ditulis Senin (9/10).

“Apa yang saya inginkan saat saya berhenti bermain untuk Atletico adalah bahwa para penggemar mengingat saya, bukan karena telah memainkan 300 atau 400 pertandingan, tapi karena telah memberikan hidup saya di masing-masing,” jelas dia.

“Itulah satu-satunya hal yang saya terobsesi. Saya bangun setiap hari untuk berlatih, menjadi lebih baik dan lebih kuat. Itulah yang dibutuhkan untuk bersaing di Atletico. Jika Anda melakukan hal-hal seperti ini, ternyata hasilnya baik,” sambungnya.

Ia pun berkomentar soal kompetitornya di sisi bek kanan, Gimenez. Menurutnya, Gimenez pemain hebat dan karena itulah pelatih memanfaatkannya di beberapa posisi. Dan dia bisa melakukannya dengan sangat baik.

“Inilah keputusan yang dibuat pelatih demi kebaikan tim. Yang bisa saya lakukan dalam situasi ini adalah menunjukkan bahwa saat saya bermain, akulah yang terbaik. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan turun ke lapangan dan membuktikannya (kualitas),” papar dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *