ALL

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol Tanpa Morata dan Iniesta

By  | 
Ilustrasi Bola | Foto: Istimewa

Ilustrasi Bola | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Pemain anyar Chelsea yang baru dibeli dari Real Madrid harus menepi di paruh pertama saat timnya kalah 0-1 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu.

Morata sebenarya telah membuat awal yang mengesankan di Liga Premier Inggris, dengan mencetak enam gol dan dua assist dalam enam penampilan untuk tim Antonio Conte.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah kandidat untuk menjadi ujung tombak La Furia Roja di pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Albania dan Israel selama jeda internasional. Namun cedera tersebut, membuatnya absen dari pertarungan.

Bos Spanyol Julien Lopetegui telah memilih untuk memanggil striker veteran Aritz Aduriz sebagai penggantinya. Ia sendiri membuat empat gol dalam tujuh pertandingan La Liga untuk Athletic Bilbao musim ini.

Lopetegui juga harus melakukan pertandingan tanpa Andres Iniesta, setelah pemain Barcelona absen sekitar 10 hari lantaran cedera hamstring. Cedera itu dia dapatkan pada tahap penutupan kemenangan 3-0 atas Las Palmas pada hari Minggu lalu.

Mantan juara dunia memimpin Grup C dengan unggul tiga poin dari Italia, dengan dua pertandingan tersisa untuk lolos otomatis ke Rusia 2018.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *