ALL

Ini Upaya Kementerian Susi untuk Tingkatkan Konsumsi Ikan Masyarakat Indonesia

By  | 
Ikan | Foto: Istimewa

Ikan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar pasar ikan ramadan di pelataran parkir gedung Sarinah Persero, Minggu pagi (11/6).

Sekretaris Ditjen PDSPKP, Berni Ahmad Suki menjelaskan, bahwa pasar ikan ramadan ini merupakan kegiatan sosial rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KKP saat oleh moment ‘Car Free day’ atau hari bebas kendaraan.

“Kegiatan ini untuk lebih mempromosikan serta meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia. Kita pun juga kerap melakukan bazaar lain di luar pasar ramadan ini itu dilakukan secara constan tahun agar masyarakat mengetahui khasana manfaat ikan yang dimiliki Indonesia,” beber dia kepada KedaiPena.Com, di sela acara.

Berni pun menjelaskan, kegiatan pasar ramadan ini juga merupakan operasi satgas pangan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Yang salah satu tugas satgas adalah untuk menjamin kestabilan pangan. Dan di tempat seperti ini masyarakat bisa mendapat produksi ikan lebih segar dengan harga lebih murah 20 sampai 30 persen,” ungkap dia.

“Dan baru minggu kemarin kita juga mengadakan bazaar di kantor dengan respon yang sangat positif dari masayarakat. Dan alhamdulilah habis terus,” sambung Berni.

Kegiatan satgas ini, lanjut Berni, juga konsisten dilakukan setiap sebulan sekali. Dengan minimal kegiatan di kantor KKP selama tiga hari serta di pasar tradisonal dengan harga yang sangat terjangkau.

“Di pasar ini kita menydiakan ikan ‘fresh’ seperti tongkol, cakalang dan bandeng dan khususnya juga produk- produk ikan yang masuk bahan pokok dan penting. Untuk hari ini kita buka banyak lapak lebih dari ke 30 pengusaha di jabodetabek,” pungkas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *