ALL

Ini Dia Tim Ekspedisi Arkadia yang Berangkat ke Gunung Damavand, Iran

By  | 
Ekspedisi Raya Arkadia | Foto: Istimewa

Ekspedisi Raya Arkadia | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Di hari jadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Yang ke-60, Kelompok Pencinta Alam (KPA) Arkadia melakukan Pendakian ke Gunung Damavand, Iran.

Pendakian ke gunung yang memiliki ketinggian 5.671 Meter dari permukaan laut ini, akan dilakukan pada bulan Mei dengan memberangkatkan 1 tim yang berisi 2 ofisial dan 3 atlet.

Para tim ofisial dan atlet ini pun memiliki misi untuk mengharumkan nama Indonesia. Dengan keinginan tekad dan semangat membara mereka sangat yakin bisa menaklukan gunung tertinggi di Timur Tengah tersebut.

Tim ofisial dan atlet yang berangkat ke Damavand ini sendiri pun merupakan sekumpulan para ‘expert’ di bidang pendakian gunung dan ekspedisi.

KedaiPena.Com, pun berhasil menghimpun data atlet dan ofisial yang akan merasakan keindahan dan kemegahan dari Gunung Damavand tersebut. Berikut profilnya;

Tim Ofisial:

Ofisial pertama di isi oleh Misthohizzaman atau sering disapa dengan Cak Bule. Menjadi salah satu perintis sekaligus Pembina KPA Arkadia UIN Jakarta. Pria yang lahir di Madiun pada 1 September 1967 ini akan banyak memberikan materi di seminar yang diadakan di Iran. Dia pun akan banyak turun membantu beberapa kegiatan ekspedisi yang akan dilaksanakan di Iran.

Ofisial kedua ditempati oleh Hasan Hadi Septian, lahir di Cirebon 6 September 1994. Sibon sapaanya merupakan mantan Ketua Arkadia periode 2016. Mahasiswa Filsafat Islam Fakultas Ushuludin ini akan berposisi sebagai tim darat pendakian, yang nantinya akan lebih bertugas untuk memberikan info pendakian dan yang akan memimpin pelaksanaan kegiatan di Iran (seminar dan pameran).

Tim Pendaki:

Pendaki pertama sekaligus Koordinator Pendakian ekspedisi adalah mahasiswa jurnalistik semester 6 UIN Jakarta, Muhammad Aminullah. Pemuda kelahiran Malang, 17 Januari 1994 ini adalah seorang yang memiliki tekad dan tujuan mulia untuk membanggakan orang tua dan mengharumkan organisasi, universitas dan negara di kancah Internasional.

Pendaki kedua adalah Achmad Chairi adalah, salah satu anggota Arkadia yang memiliki kegemaran  mendaki gunung, dengan pengalaman eksplorasi alam bebas yang tidak usah diragukan lagi. Pemuda berambut gondrong ini lahir di Jakarta 15 Juni 1995, merupakan anggota yang lolos dalam seleksi atlet ekspedisi dengan nilai tertinggi.

Terakhir adalah, M. Abdul Baits, anggota Arkadia dengan nomor AR.235-G.15, adalah salah satu anggota Arkadia yang telah memberikan kesungguhan sebagai pengabdian terhadap organisasi. Ia lahir di Pemalang pada tanggal 7 Juni 1994. Mahasiswa ini juga aktif dan menjabat sebagai Ketua Umum Satuan Karya Wira Kartika Koramil 06 Ciputat, masa bakti 2013-sampai sekarang.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *