ALL

Indonesia Punya Stadion Kelas Dunia, Piala Dunia 2022 Bukanlah Mimpi

By  | 
Stadion Batakan | Foto: Istimewa

Stadion Batakan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (SMBI) Sarman El Hakim mengatakan bahwa kini Indonesia mempunyai stadion kelas dunia.

Stadion tersebut, ujat Sarman, sekelas Emirates Stadium milik Arsenal di London. Dan akan sangat mampu untuk menjadi salah satu ‘home base’ stadion Piala Dunia 2022.

“Coba pernahkah anda mengunjungi Stadion Batakan di Kalimantan Timur? Stadion itu layaknya Emirates Stadium milik Arsenal, mewah, megah, dan berkelas internasional,” jelas Sarman ketika dihubungi, Minggu (8/10).

Dengan kondisi demikian, lanjut Sarman, tidak ada alasan lagi untuk kita tidak mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 di Indonesia.

“Semua telah kita miliki, Stadion Batakan akan menjadi salah satu ‘home base’ terbaik kita” Jelas Sarman.

Perlu diketahui, Stadion Batakan dibangun pada 10 Juni 2010 silam, berlokasi di Batakan, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Stadion ini nantinya akan menjadi kandang bagi “Beruang Madu”, Persiba Balikpapan. Dan merupakan Stadion modern yang mampu menampung hingga 40.000 penonton

Rencananya stadion ini juga akan dipakai untuk turnamen ‘Masterscup’ pada November nanti. Turnamen tersebut akan mempertemukan legenda-legenda sepak bola dari kancah Internasional.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *