ALL

Idul Adha 1438 H, Kita Jangan Merasa Lebih Hebat Dari Sang Pencipta

By  | 
Idul Adha | Foto: Istimew

Idul Adha | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Takbir yang selalu dikumandangkan setiap malam hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha merupakan hakikat setiap umat Muslim untuk membesarkan Allah SWT

Demikian dikatakan oleh, Khotib KH. Adnan Idris, MA dalam ceramahnya saat Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Darul Hikam, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (1/9).

“Takbir menyatakan bahwa selain Allah. Yang dimiliki manusia itu kecil. Baik harta, tahta, wanita,” ujar dia.

Hal itu pula, lanjut dia, jangan pernah membuat manusia merasa berat dan hebat dari penciptanya. Sekalipun, memang saat ini sudah menjadi orang yang berhasil dan sukses di dunia.

“Kita jangan pernah merasa besar, karena banyak sosok yang merasa besar dari Allah SWT sudah banyak mendapatkan hukuman. Jangankan di akhirat, di dunia pun orang seperti itu akan merasakan hukuman,” imbuh dia.

Khotib pun memberi contoh nyata satu sosok yang merasa lebih hebat dari Allah SWT. Namun, kemudian merasakan hukuman di akhirat dan dunia. Khotib menyebut nama Raja Mesir Firaun.

“Contohnya Firaun, karena merasa mengganggap dirinya Tuhan. Dan pada akhirnya kuasa allah menenggelamkan dirinya ke laut. Dia merasakan balasan yang setimpal dari Allah SWT karena beranggapan lebih besar dari pada Allah,” demikian Khotib.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *