ALL

Hakan Nilai Montella Layak Dipertahankan

By  | 
Montella | Foto: Istimewa

Montella | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Kekalahan di Liga Italia saat melawan Lazio dan Sampdoria membuat posisi pelatih Vicenzo Montella digoyang. Hal demikian membuncah, lantaran di awal musim Milan belanja pemain jor-joran, dan membuat ekspektasi tinggi.

Di sisi lain pelatih legendaris Carlo Ancelotti atau Marcello Lippi dibicarakan sebagai pengganti potensial Montella. Namun, Hakan Calhanoglu menilai, Montella layak dipertahankan sebagai pelatih.

“Montella selalu berbicara kepada skuad dan memotivasi kami setiap hari. Kita tahu bahwa kita harus berjuang dengan hati dan menjadi lebih dari satu tim setiap harinya,” kata dia dilansir dari Footballa Italia, Minggu (1/10).

Hakan sendiri sempat kesulitan beradaptasi di Italia karena faktor bahasa. Namun ia berupaya untuk mengatasi masalah itu dan ‘nyetel’ dengan tim.

“Ketika sampai di sini, penghalangnya bahasa. Tapi saya mendapatkan bantuan dari Riccardo Montolivo (yang ibunya adalah orang Jerman, Hakan sendiri lancar bahasa Jerman karena lama bermain di liga tersebut) dan Ricardo Rodriguez. Tapi segera saya bisa memahami semuanya,” sambung dia.

Hakan sendiri setuju dengan keputusan dan filosofi Montella. Sebagai tim, harus saling mengenal satu sama lain dan mengambil satu langkah sekaligus. “Masih terlalu dini untuk menilai (Milan) sekarang,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *