ALL

Gaya Spa Wellness Kenalkan Tradisi Spa Banjar

By  | 

KedaiPena.Com – Melestarikan budaya Indonesia, menjadi konsentrasi Gaya Spa Wellnes dalam mengangkat perawatan kecantikan tradisional Indonesia. Untuk itu Gaya Spa meluncurkan Treatment Etno spa terbaru yang dimilikinya.

Gaya Spa Perkenalkan Perawatan Kecantikan Banjar lewat Batimung Spa (Foto : Renjana)

Gaya Spa Perkenalkan Perawatan Kecantikan Banjar lewat Batimung Spa (Foto : Renjana)


Keanekaragaman yang dimiliki Indonesia ini, membuat Lourda Hutagalung, pakar dan pengembang spa, tertarik untuk mengangkat kearifan lokal ini bisa digunakan sebagai rangkaian kecantikan wanita Indonesia.

Untuk itu Lourda, memperkenalkan rangkaian treatment terbarunya di Gaya Spa, yaitu Batimung Spa.

“Ibu Lourda, ingin tertarik mengangkat rangkaian treatment perawatan tubuh kepada wanita Indonesia. Seperti kita ketahui perawatan kecantikan Indonesia sangat kaya yang merupakan warisan leluhur di berbagai daerah Indonesia,” kata Indah, Head of Sales & Marcomm Gaya Spa Wellness, Kamis (14/09/2017) di Gaya Spa, Jl. Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Gaya Spa Wellness sebagai salah satu tempat spa yang sudah cukup lama berdiri ini selalu berinovasi. “Gaya Spa merupakan satu – satunya Spa yang menawarkan spa tradisional Etno Spa. Jika umumnya Spa hanya dari daerah Jawa, kami ada 15 daerah di Indonesia di tempat ini yang merupakan hasil penelitian dari sang pemilik. Salah satunya Batimung dari Banjar Kalimantan Selatan”, papar Indah.

Dalam kesempatan tersebut Gaya Spa, menghadirkan DR. Tinuk Sitti Nursetiawati M,Si dari Indonesian Wellness Master association. “Spa tradisional Banjar, yang dinamakan Batimung terinspirasi dari kisah legenda kecantikan Putri Junjung Buih, Di kalimantan, Batimung biasa digunakan sebagai sebagai pengobatan. Batimung juga di lakukan Oleh sepasang calon pengantin , wanita dewasa dan remaja putri dengan tujuan memelihara Kesehatan dan menghilangkan bau keringat,” ungkapnya.

Batimung adalah ramuan yang terdiri dari bahan – bahan alami khas Indonnesia, yakni Pule Sari (Alysae crtex), Akar Wangi (Vitiveria zizanoides), Temu Lawak (Curcuma), Pucuk Purut Citrus hystrix), Buah Adas (Foeniculi fructtus), Temugiring (Curcuma heyneana), Biji Klabet (Foenigraeci semen), Cengkeh (Syzigium aromaticum), Kayu Manis (Cinnamomum), Bunga Sisir (Cudrania chochinsinensi), Kapulaga Jawa (Amamum campactum soland), dan Laos (Alpinia Galanga).

“Adapun tata caranya secara singkat, setelah di lakukan pemijat, di lakukan pengasapan / steam dari bawah bangku yang berlubang dengan menggunakan rempah – rempah. Yang merupakan khasnya Batimung Spa saat steam konsumen di tutupi dengan tikar agar asapnya tidak dan juga di tutupi dengan kain diluarnya”, jelas DR. Tinuk Sitti Nursetiawati M,Si.

Selain itu, saat akan dilakukan steam, maka konsumen diberikan bedak dingin yang diramu dengan rempah untuk menghaluskan kulit wajah. Perawatan ini sangat maksimal, karena setelah melakukan perawatan pengantin dengan Batimung akan diperoleh hasil membuat pengantin bersinar pada hari H.

Laporan : Renjana

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *