ALL

Empat Tim Berpeluang Juara Liga Inggris Versi Pep

By  | 
Pep Guardiola | Foto: Istimewa

Pep Guardiola | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sangat senang melihat permainan City saat menghempaskan juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, akhir pekan lalu. Ia yakin dengan konsisten bermain seperti itu, timnya akan menggondol gelar juara.

“Kami sangat senang atas kemenangan tersebut, kami berada di sini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kami juga sangat senang dengan permainan kami, di mana kami bermain dengan baik,” kata dia dilansir dari Live Score, ditulis Senin (2/10).

“Ini adalah Stamford Bridge, dimana Chelsea mendapatkan begitu banyak kemenangan di sini. Kita tahu seberapa bagus, seberapa kuat, seberapa cepat mereka,” sambungnya.

“Untuk menjaga bola, kami menekan tinggi, kami bermain dengan ‘pressure’ sangat tinggi. John (Batu) dan Nico (Otamendi) luar biasa. Dan Anda tahu betapa sulitnya melawan Alvaro (Morata), Willian, (Eden) Hazard,” sambungnya.

Di babak pertama, Pep menilai anak asuhnya bermain cukup bagus. Mereka sempat dikontrol, namun Chelsea tidak memaksimalkannya menjadi gol. Di babak kedua, tekanan City bagus. Dan Chelsea tidak memiliki bola, sementara City lebih sabar dalam menyerang.

“Tentu kemenangan ini sangat penting, karena menang di Stamford Bridge berarti Chelsea tidak mampu meraih tiga poin. Dari segi poin, itu sangat penting. Saya sangat puas menang dengan cara kami,” Pep berujar.

Pep pun menilai, perburuan gelar akan melibatkan setidaknya empat tim. Keempatnya adalah Chelsea yang musim lalu tak terkalahkan setelah September. Lalu Manchester United dan Tottenham yang memiliki kartu as Harry Kane.

“Jose akan selalu tangguh karena ini adalah tim Jose Mourinho. Manchester United begitu agresif dan menang duel, serta cepat menyerang balik. Ini akan sangat sulit, tapi sangat penting dalam proses yang bisa kita lakukan,” tandas Pep.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *