ALL

DPRD Jatim Minta Anggaran Wisata Bromo Ditingkatkan

By  | 
Share Berita :
Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Basuki Babusalam | Foto: Dok

Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Basuki Babusalam | Foto: Dok

KedaiPena.Com – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Basuki Babusalam mengatakan, bahwa  pengelolaan sampah di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai salah satu  destinasi wisata di Indonesia saat ini sudah sangat baik.

Akan tetapi, kata dia, bila dengan kondisi penetapan Kawasan Startegi Pariwisata Nasional (KSPN), TNBTS saat ini masih sangatlah tidak siap.

“Kondisi Semeru kalau di liat hari ini menurut saya sudah perfect dan luar biasa. Hampir semua pendaki sudah memiliki kesadaran dan fasilitas juga sudah baik. Tapi kalau kemudian ditingkatkan menjadi KSPN ya masih kurang baik,” beber dia dalam diskusi dengan tema ‘Gunung Bukan Tempat Sampah’ di Hotel Atria Malang, Jawa Timur, Rabu (16/8).

Dia pun mengatakan, yang perlu ditingkatkan dan diberikan oleh Kementerian terkait perlihal pengelolaan pariwisata sampai sampah di TNBTS ialah anggaran dan koordinasi yang konkrit.

“Kalau kemudian dengan potensial dan anggaran tidak ditingkatkan ya ini hanya membuat crowded dan membuat hilang keindahan,” beber dia.

“Nah saya membayangkan kalau hari ini dideklarasikan tidak ditingkat anggaran, ya bakal jebol. Diperlukan kesadaran dari pemerintah pusat, baik ditingkatkan air, tempat dan toliet ya lebih manusiawi,” timpal Politikus PAN ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.