ALL

DPRD DKI: Djarot Diharapkan Lanjutkan Pekerjaan Ahok

By  | 

KedaiPena.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, segera dilantik sebagai gubernur defintif, karena Kementerian Dalam Negeri segera memproses hasil paripurna DPRD DKI soal pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, berharap Djarot bisa menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung dan ditinggalkan Ahok, apalagi masa jabatannya tersisa sekira lima bulan lagi.

“Kerjanya Pak Ahok, sebenarnya kan sudah bagus, ya. Kita harap Pak Djarot bisa melanjutkan. Apa yang belum, ya segera diselesaikan, kayak APBD 2018,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/6).

Pras, nama sapanya, pun berharap polemik terkait Ahok tidak lagi dipersoalkan dan dibesar-besarkan, mengingat kondisi di Jakarta udah adem ayem, khususnya pasca-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 lalu yang membuat warga terpecah belah.

“DKI ini kan sudah damai, ya. Enggak ada lagi konflik-konflik di masyarakat karena pilkada. Enggak usah lagi lah diributin soal Ahok ini. Kalau gaduh, kita juga yang repot. Masyarakat kasihan juga,” jelas Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI itu.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono, sebelumnya menyatakan, pihaknya kini sedang memproses pelantikan Djarot sebagai Gubernur DKI dengan mengupayakan terbitnya Keputusan Presiden (Keppres).

Direncanakan pelantikan Djarot tersebut dihelat di Istana Presiden dan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, 15 Juni mendatang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *