ALL

DPR Tolak Rencana Pemerintah Cabut Subsidi Listrik 450 VA

By  | 
Share Berita :
Ilustrasi Listrik | Foto: Istimewa

Ilustrasi Listrik | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Komisi VII DPR mensinyalir adanya gerak-gerik dari pemerintah untuk menaikkan tarif listrik golongan 450 VA, setelah sebelumnya berhasil melakukan pencabutan subsidi golongan tarif 900 VA.

Hal itu disampaikan oleh, Anggota Komisi VII DPR RI Hary Poernomo. Menurut, Hary bila memang rencana tersebut benar adanya, maka pihak akan segera melakukan penolakan.

“Pengguna listrik kapasitas 450 VA memang merupakan rakyat tidak mampu yang mesti disubsidi oleh negara atas dasar azaz keadilan untuk memperoleh energi,” beber Hary di Jakarta, Jumat (2/6).

“Dan kalau itu benar akan dicabut. Kita nggak setuju. Kita menolak,” sambung Politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Oleh Karena itu, diri nya pun akan berencana menanyakan secara langsung kepada pemerintah mengenai desas-desus informasi yang ia himpun tersebut.

“Walaupun sejauh ini belum ada pembicaraan baik dengan pemerintah maupun dengan PLN. Maka nanti kita akan tanyakan,” tegas Hary.

Perlu diketahui, tarif dasar listrik 900 VA dipastikan akan menaik kembali pada bulan Juli nanti sebagai konsekuensi dari pencabutan subsidi. Kebijakan ini dilakukan secara bertahap yang terbagi dalam 4 periode.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *