ALL

DPR Panggil KLHK, Cecar Kasus Cacing Sonari, Hasil Investigasi Mencengangkan

By  | 
Cacing Sonari | Foto: Istimewa

Cacing Sonari | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di ruang rapat komisi VII DPR Gedung Nusantara 1, Gedung DPR/ MPR dan DPD, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Hal itu pun langsung dimanfaatkan oleh, Anggota Komisi VII yang juga Legislator asal Cianjur Joko Purwanto.

Joko bertanya, perihal pencurian cacing sonari dan perusakan hutan di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang dilakukan oleh Didin.

“Persoalan cacing sonari ini cukup krusial dan memberikan dampak yang luar biasa. Saya pun sempat melakukan investigasi selama 5 hari di dampingi kesatuan pemangku hutan lindung (KPHL) untuk melihat langsung kerusakan tersebut,” jelas dia di ruang rapat komisi VII.

Joko menceritakan, bahwa dalam investigasi yang ia juga lakukan bersama polisi dan beberapa pihak ditemukan kejanggalan yakni adanya oknum-oknum kehutanan yang berada di sana bersama pelaku pencurian cacing.

“Saya hampir kontak fisik disana dan saya berani bersumpah karena rapat ini direkam. Jadi saya ingin mengimbau kepada ibu Menteri dan Dirjen apakah persoalan ini hanya sampai di Didin saja,” tanya Joko Ke Menteri.

“Padahal sebenarnya kerusakan hutan akibat pencuriaan cacing Didin hanya persoalan kecil. Tapi ada persoalan besar yang sudah terstruktur dari masalah ini. Kalau kita ingin penegakan hukum dengan baik. Ya mari kita tegakan dengan baik,” tegas Politikus PPP ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *