ALL

Diusung PDIP Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul: Terima Kasih Megawati

By  | 
Megawati saat berpidato di peresmian kantor DPD PDI Perjuangan Sumut | Foto: Iam

Megawati saat berpidato di peresmian kantor DPD PDI Perjuangan Sumut | Foto: Iam

KedaiPena.Com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) pada pilkada serentak tahun depan.

Keputusan itu disampaikan oleh anak dari sang proklamator tersebut di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat Minggu siang (15/10).

Menanggapi keputusan itu, Gus Ipul yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur di Jatim mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada mantan Presiden kelima RI tersebut.

Gus Ipul yang kini juga telah diusung oleh PKB pada kontestasi pilkada serentak tahun depan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran keluarga besar PDIP.

“Saya mengapresiasi PDIP ikuti mekanisme dengan baik tertib bertahap dan sampailah pada keputusan yang tadi sudah disampaikan. Terus terang saya menghormati itu dan menghargai itu dan itu menunjukan PDIP partai yang sehat dan membuat mekanisme dengan konsisten. Ini penghormatan saya kepada PDIP,” ujar dia di Kantor DPP PDIP, Minggu (15/10).

Gus Ipul pun juga mengaku terhormat telah disandingkan dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas pada pergelaran pilakada nanti.   “Saya dipasangankan dengan salah satu bupati yang berprestasi. Alhamdulilah di Jatim banyak sekali bupati atau wali kota yang berprestasi yang sekarang menjabat atau sudah sebelumnya,” ujar Gus Ipul.

Kemudian, lanjut Gus Ipul, pasca pengusungan tersebut, dirinya akan segera melaksanakan apa yang disampaikan oleh Megawati. Yakni, bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat.

“Sebab ini bukan hanya menang atau ini hanya merebut kekuasaan tapi bagaiamana mengelola pemerintahan dengan inovasi dan terobosan supaya pencapaian yang disebut dengan kesejahteraan itu bisa lebih cepat dicapai,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *