ALL

Dirut Sarinah: ‘Sunday Market’ Bakal Jadi Agenda Rutin

By  | 
Direktur Utama Sarinah Persero, GNP Sudiarta Yasa (Kanan) | Foto: Istimewa

Direktur Utama Sarinah Persero, GNP Sudiarta Yasa (Kanan) | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – PT Sarinah Persero menyelenggarakan ‘Sunday Market’ di pelataran gedung miliknya, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu pagi (21/5). Acara ini bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) retail terbesar di Indonesia ini pun dipadati oleh pengunjung.

Direktur Utama PT Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, bahwa ke depan, ‘Sunday Market’ akan dijadikan program reguler, yang pelaksanaanya dilakukan sebulan sekali.

“Akan kita jadikan program reguler yang dilakukan sebulan sekali. Karena saudara-saudara kita yang bergerak di UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) ini susah untuk dapat akses masuk ke pasar, jadi kita siapkan tempat disini,” cerita dia kepada KedaiPena.Com, di sela acara.

Selain membantu para pelaku UMKM, ‘Sunday Market’ ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk dan makanan khas Indonesia yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Mereka nanti akan tauhh ternyata ada minuman ringan yang terbuat dari kedelai. Lalu, ada juga makanan khas seperti Ayam Betutu dari Bali, yang ternyata semua itu ada di sini, tapi banyak yang tidak tahu selama ini,” jelas dia.

Kegiatan yang digagas Sarinah dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) ini pun tidak hanya diikuti oleh pelaku UMKM perseorangan. Tapi juga oleh beberapa BUMN seperti Perinus (Perikanan Nusantara).

“Ke depanya kita pun akan mengajak BUMN-BUMN yang mempunyai produk untuk dapat mendistribusikan produknya kesini. Jadi ‘Sunday Market’ Sarinah ini memang dibuat agar mereka punya wadah dan tempat untuk melakukan promosi serta penjualan sekaligus,” tandas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *