ALL

Dinas Pariwisata Tapteng Kembali Gelar Audisi Duta Wisata

By  | 
Dinas Pariwisata Tapteng Kembali Gelar Audisi Duta Wisata

Dinas Pariwisata Tapteng Kembali Gelar Audisi Duta Wisata

KedaiPena.Com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kembali menggelar audisi Duta Wisata tahun 2017.

Kadis Pariwisata Nursyam melalui Kabid Pemasaran, M Ridsam Batubara menjelaskan, audisi tersebut telah digelar sejak Rabu (9/8) kemarin di 3 wilayah berbeda. Yakni di sejumlah kecamatan di Wilayah satu meliputi Kecamatan Barus, Barus Utara dan sejumlah kecamatan lain, kemudian di wilayah dua meliputi Kecamatan Sorkam sekitarnya dan Wilayah tiga di Kecamatan Pinangsori dan sejumlah kecamatan lain.

“Jadi audisi hari ini di wilayah empat  yang dipusatkan di Dinas Pariwisata diikuti peserta dari 5 kecamatan, yakni Pandan, Tukka, Tapian Nauli, Sarudik dan Sitahuis, ada sekitar 120 peserta yang ikut audisi hari ini,” kata Ridsam kepada wartawan, Sabtu (12/8).

Menurut Ridsam, audisi tersebut akan menelurkan sebanyak 20 pasang calon Duta Wisata Putra dan Putri. Masing-masing dari 3 wilayah audisi diluar wilayah 4 akan diambil sebanyak 2 pasang, sementara di wilayah 4 akan diambil sebanyak 10 pasangan putra dan putri.

“Karena di wilayah empat kan paling banyak pesertanya, jadi diambil 10 pasangan. Lalu kan ada kekurangan empat pasang lagi, nanti akan dipilih lagi dengan melakukan perengkingan, jadi total seluruhnya nanti ada 20 pasang,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 20 pasang yang telah terpilih tersebut nantinya, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni grand final yang akan berlangsung 19 hingga 21 Agustus mendatang di Hotel Pia Pandan.

“Diawali dengan karantina terhadap dan tanggal 21 akan dilaksanakan penilaian oleh dewan juri,” katanya.

Ridsam menambahkan, pihaknya menyediakan hadiah sejumlah uang tunai, sertifikat dan piala kepada para pemenang. Selain itu pada audisi di jenjang tingkat Sumatera Utara, para pemenang juga akan diikutsertakan.

“Pemenang akan diikutsertakan dalam duta wisata tingkat Sumatera Utara,” katanya.

Laporan: Dom

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *