ALL

Busana Simpel Kami Idea Untuk Ramadan dan Lebaran 2017

By  | 

KedaiPena.Com – Bagi pecinta dunia fashion Hijab, tentu tidak asing lagi dengan merek Kami Idea.

Merek yang satu ini memang semakin bergema dan berhasil menancapkan namanya di dunia fashion muslim. Meski mengkhususkan diri di ranah busana muslim, tapi koleksi Kami Idea dapat dikenakan oleh siapa saja, termasuk mereka yang belum berhijab.

Jauh sebelum para desainer dan label terkenal merilis busana hijab modest wear yang mudah dipadukan dengan berbagai items, Kami Idea sudah lebih dulu menawarkan karyanya.

Bahkan, selama 8 tahun lamanya menghadirkan pilihan koleksi busana muslimah simpel minmalis, tak sedikit pun Kami Idea melupakan DNA koleksi busananya dengan konsistensi menciptakan busana dari siluet H-line berpotongan modern minimalis.

Yang menjadi kekhasan Kami Idea adalah material bahan yang digunakan serta permainan motif yang selalu baru dalam setiap musimnya.

Untuk menandai usia delapan tahun, Kami Idea menggelar trunk show tunggal untuk pertama kalinya, bertajuk Kami Idea Raya Presentation 2017 di The Residence Onfive Grand Hyatt Hotel Jakarta, baru-baru ini.

Pada pergelaran tunggal ini, Kami Idea merilis 24 karya terbaru untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2017. Ruang peragaan busana dibuat begitu hangat, intim dan modern bak presentasi koleksi Fall/Winter desainer ternama luar negeri.

Tamu undangan diberi kesempatan menengok lebih dekat material bahan, detail serta permainan siluet yang coba disajikan. Tetap pada benang merah, warna warni pastel nan lembut feminin berpadu kehangatan warna tanah dan bumi, khas Kami Idea.

Peragaan busana Kami Idea ini merupakan kolaborasi dengan Hijabenka. Tajuk ‘Haya’ dipilih untuk memanjakan mata pencinta busana muslimah simpel modern.

Keindahan capung dituangkan dalam guratan motif yang sederhana dan anggun yang dikawinkan lagi-lagi bersama siluet clean-cut nan tegas.

“Koleksi Haya menjadi sebuah kejutan untuk para penggemar mereka. Pasalnya, koleksi kali ini menyuguhkan warna yang lebih lembut, diperkuat dengan garis. Potongan lebih simpel. Kami ingin menonjolkan motif, jadi potongan dibuat sederhana,” kata Direktur Kami Idea, Istafiana Candarini dalam bincang-bincang sesaat setelah trunk show.

Presentasi kedua merujuk pada tema berikutnya yaitu ‘Maze’ yang terinspirasi dari labirin. Berbeda dengan koleksi Haya dan koleksi sebelumnya, motif Maze ini diprint di atas kain berbahan katun yang lebih nyaman dan fleksibel saat acara Ramadan atau silaturahmi Lebaran nanti.

Kami Idea memiliki ciri khas pada motif dan potongan baju yang simpel dengan sentuhan feminin. Di Tahun 2017 ini juga, Kami Idea terpilih sebagai salah satu desainer Indonesia Fashion Forward generasi keenam.

Laporan : Ruspita.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *