ALL

Bupati Belitung Timur: Kita Terus Kembangkan Status Geopark Nasional

By  | 
Share Berita :
NATOS 2018 | Foto: Istimewa

NATOS 2018 | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra mengaku bangga dengan status geopark nasional yang saat ini diemban oleh daerahnya.

Demikian disampaikan oleh Yuslih sapaanya di sela penyelenggaraan National Tourism Seminar (Natos) Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Enhai Bandung, di Gedung Mandalawangi, Kampus STP Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Penyelenggaraan Natos kali ini memiliki tema “Geopark Belitung Sebagai Daya Tarik Wisata Unggulan dan Destinasi Prioritas”.

“Berbicara mengenai geopark, saya merasa bangga karena kini Belitung bisa menjadi salah satu konsep di sektor pariwisata,” ujar dia.

Kemudian, Yushli pun sedikit memaparkan, soal konsep geopark. Menurut Yuslih, ada tiga hal unsur geopark yang patut diperhitungkan.

Tiga unsur tersebut yakni geologi, budaya dan lingkungan. Terkait hal tersebut, Pulau Belitung memang mumpuni.

Yuslih pun menegaskan, bahwa kini pihaknya terus melakukan riset dan penelitian untuk terus mengembangkan geopark nasional Belitung.

“Dengan dikembangkannya geopark sebagai destinasi pariwisata. Kita terus akan menggali dengan riset dan penelitian,” jelas dia.

Laporan: Muhamamad Hafidh

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.