ALL

Besar Kemungkinan Faksi Anis Matta Merapat ke Prabowo Lagi

By  | 
Share Berita :

KedaiPena.Com – Mundurnya Taufiq Ridho dari posisi Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tanda kelompok Anis Matta ingin total mengusung kekuatan baru. Sebab, Taufiq selama ini dikenal sebagai loyalis eks Presiden PKS tersebut.

“Bisa saja mereka (faksi Anis) ke Gerindra dengan pelan-pelan. Apalagi Anis Matta cs kan dekat dengan Prabowo,” kata pengamat politik Abdullah Amas, Rabu (17/2).

Meski demikian, sambung eks Wasekjen PB HMI ini, hal ini jantan. Mereka menunjukkan loyalitas ke Prabowo, walau Presiden PKS saat ini lebih suka merapat ke Jokowi, karena popularitas Jokowi semakin tinggi.

“Selain itu, alasan lain adalah demi kepentingan payung politik. Yah, lebih aman bagi mereka bernaung di barisan pendukung Jokowi,”ujar Amas yang juga ketua DPW Amanat Kejujuran Untuk Rakyat Indonesia (Akurat Indonesia) Jawa Timur.

Sikap Anis Matta yang akhir-akhir ini memilih jalan sunyi dan ‘soft’. Jarang sekali Anis memberi komentar di media, menghadiri acara-acara PKS dan bikin kulwit di Twitter. Namun, mundurnya Sekjen PKS Taufiq Ridho memberi isyarat keras bahwa barisannya memberikan perlawanan.

(Prw/Foto: Istimewa)

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.