ALL

Barisan Politisi pada Kemenangan Persija di Piala Presiden 2018

By  | 
Share Berita :
Anies Baswedan merayakan kemenangan Persija di Final Piala Presiden 2018 | Foto: Istimewa

Anies Baswedan merayakan kemenangan Persija di Final Piala Presiden 2018 | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Presiden Jokowi bersama para kepala lembaga negara hadir dalam pertandingan final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija dengan Bali United.

Mereka hadir bersama sejumlah jajaran Menteri di kabinet kerja.

Hadir dalam pertandingan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), Menkopolhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrawi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tidak hanya itu, turut hadir pula Wakapolri Komjen Syafruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Menteri Sosial Idrus Marham dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan dikemenangkan oleh Persija setelah mengandaskan Bali United 3-0 di partai final.

Tiga gol Persija sendiri hadir dari Marko Simic yang mencetak dua gol dan Novri Setiawan yang mencetak satu gol.

Para lembaga negara tersebut turut ikut turun ke lapangan dan memberikan sejumlah penghargaan kepada pemenangan dalam berbagai kategori di penyelenggaran piala Presiden 2018.

Seperti, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang memberikan penghargaan dan hadiah kepada juara kedua Piala Presiden 2018. Zulhas panggilan akrabnya sendiri pada kesempatan tersebut mengenakan jaket andalannya yang berwarna biru tua.

Baca Juga :  VIDEO: Wawancara Eksklusif Sandiaga Uno

Tak mau kalah dengan Zulhas, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau yang biasa dipanggil OSO juga turut memberikan penghargaan kepada pemenang-pemenang di Piala Presiden. OSO sendiri mengenakan busana santai berwarna putih.

Penampilan berbeda ada dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang tampil jauh lebih sporty dengan menggunakan pakaian resmi tim nasional Indonesia dan celana sport berwarna merah.

Sedangkan, Presiden Jokowi yang menggunakan kaos timnas nasional Indonesia sendiri memberikan penghargaan langsung kepada juara Piala Presiden 2018 yakni Persija Jakarta.

Di atas panggung Jokowi ditemani oleh Menkopolhukam Wiranto dan Menpora Imam Nahrawi serta Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya nampak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga menyaksikan pertandingan final tersebut dari bangku VVIP bersama kepala daerah lain. Namun, demikian Anies tak nampak saat pemberian hadiah kepada pemenang piala Presiden 2018.

Laporan: Muhammad Hafidh

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *