ALL

April Hadirkan Mimpi Buruk Barcelona

By  | 
Share Berita :

KedaiPena.com – April menghadirkan malapetaka bagi Barcelona. Pasalnya, dari 4 laga yang dilakoni selama bulan tersebut, pasukan Luis Enrique harus mengalami tiga kekalahan dan hanya menang sekali.

Badai kekalahan di bulan April dimulai saat El Barca dipermalukan Real Madrid di kandangnya sendiri pada 3 April lalu. Dalam laga lanjutan liga Spanyol pekan ke-31bertajuk El Clasico‎ itu, Barcelona tunduk 1-2 atas El Real. Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) bahkan dibuat melempem tak berdaya oleh pasukan Zinadine Zidane. Sebaliknya, trio BBC (Bale-Benzema-CR7) hampir semua mencetak gol andai gol sundulan Gareth Bale tidak dianulir wasit.

Messi cs bangkit 3 hari kemudian. Pada tanggal 6 April, Barcelona mengkandaskan tamunya, Atletico Madrid, dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions. Barcelona unggul 2-1 ‎berkat sepasang gol dari Luis Suarez. Sayangnya, kemenangan ini diwarnai kontroversi kartu merah striker Atletico, Fernando Torres.

Malapetaka bulan April kembali menghantui Barca saat bertandang ke Stadion Anoeta, kandang Real Sociedad‎ pada tanggal 10 April. El Barca kalah tipis 1-0 dalam laga ini. Kekalahan ini membuat jarak Barcelona dengan runner up klasemen sementara, Atletico Madrid, terpangkas menjadi 3 poin. Padahal, laga masih menyisakan 6 pertandingan sisa.

Kekalahan ketiga di bulan April terjadi pada Kamis (14/4) dinihari tadi. Pasukan Katalan menyerah 2-0 atas tuan rumah Atletico Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions‎. Kekalahan ini sekaligus menghentikan langkah Barcelona di Liga Champions. Messi cs tersingkir karena kalah agregat 3-2.

Tiga kekalahan dalam 4 laga di bulan April, jelas menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Terlebih, rentetan kekalahan ini juga dibarengi dengan kemandulan superstar mereka, Lionel Messi. Sang Mesiah mandul dalam mencetak gol maupun memberi assist selama 452 menit. (veb)‎

Facebook Comments
Share Berita :

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *